Pilihan Berkelas Suzuki Ertiga Gx At 2018

Suzuki Ertiga menjadi pilihan pertama untuk menemukan MPV yang mendukung aktivitas keluarga sehari-hari. Pasar low MPV memang sangat mengasyikkan. Berawal dari kemunculan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, model MPV kompak ini langsung menjadi sangat luar biasa. Keberhasilan dinamis duo ini menginspirasi produsen lain untuk memasuki level yang sama. Salah satunya Suzuki, dia memperkenalkan Suzuki Ertiga. Awalnya, pabrikan dengan huruf “S” itu meluncurkan Ertiga Concept di IIMS 2010. Dua tahun kemudian, Suzuki Ertiga resmi dipasang di Indonesia.

Usulkan desain fungsi MPV yang khas Nama Ertiga sendiri berasal dari gabungan kata ER (huruf R) yang merupakan singkatan dari “line” atau “line”. Sedangkan arti “tiga” bisa diartikan sebagai MPV dengan tiga baris kursi dan maksimal 7 kursi. Dengan ukurannya yang ringkas, Ertiga memberikan kemampuan beradaptasi, kepraktisan, dan fungsionalitas MPV yang khas. Ada tiga tipe Suzuki Ertiga yaitu GA, GL dan GX termewah. Menengok ke belakang kali ini adalah Suzuki Ertiga GX AT 2018 yang merupakan salah satu MPV terpopuler di Indonesia. Suzuki Ertiga 2018 yang kini hadir di hadapan Anda kini merupakan transisi dari model generasi pertama ke model generasi kedua. Meski masih menggunakan “muka” jadul, LMPV Suzuki ini tetap memiliki kualitas terbaik. Ingin tahu lebih detailnya? Yuk simak ulasan Suzuki Ertiga GX AT 2018 berikut ini.

Eksterior: garis sederhana, lebih elegan
Dari tampilan, Suzuki Ertiga GX 2018 memiliki desain dan garis yang simpel. Tapi inilah yang membuatnya lebih elegan. Suzuki tampil dengan detail yang membuat tampilan krom terlihat mewah. Desain headlampnya bulat, tapi sisinya sempit. Sementara itu, desain bumper yang dipadukan dengan cover fog lamp menciptakan suasana sporty.

Wajah Suzuki Ertiga lebih mewah dan modern

Dari sisi tampilan, Suzuki Ertiga mengedepankan aspek fungsional sebagai alat berawak. Meski tampil kompak, LMPV yang dikembangkan Suzuki India tetap bisa meminimalisir beban kabin. Penampilan Pilar A dan Pilar B terlihat sangat tegas yang merepresentasikan sosok yang kokoh. Di tampilan belakang, terlihat imut. Gunakan dekorasi di lampu belakang.

Desain lampu juga mengikuti kontur desain bodi yang dibulatkan dengan menambahkan sudut lancip. Suzuki juga menambahkan spoiler belakang yang tipis. Tujuannya tidak hanya untuk menjadi cantik, tetapi juga membantu meningkatkan nilai aerodinamis. Guna meningkatkan keselamatan, Suzuki juga menambahkan lampu rem ketiga pada spoiler atap.

Interior: Kenyamanan optimal
Salah satu kelebihan Suzuki Ertiga adalah kemampuannya memberikan kenyamanan yang maksimal. Ini dapat dicapai dengan menggunakan bahan interior berkualitas tinggi (dari kursi hingga trim pintu). Selain itu, postur duduk juga membantu meningkatkan kenyamanan dan penglihatan. Perpaduan dua tone juga membuat tampilan interior Suzuki Ertiga semakin mewah.

Posisi duduk di Suzuki Ertiga salah satu yang ternyaman di kelasnya

Roda kemudi palang tiga juga sangat nyaman. Pada model GX, Anda dapat menggunakan sakelar audio kemudi untuk memudahkan pengelolaan musik dan audio saat mengemudi. Desain layout dashboard sangat nyaman untuk dioperasikan dan memiliki aksesibilitas yang baik.

Jika Anda membutuhkan MPV kompak dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang cukup baik, Suzuki Ertiga mungkin jawabannya. Tidak ada keraguan dalam hal kenyamanan dan fungsionalitas. Suzuki yang terkenal bisa menjamin jaringan layanan purna jual yang luas.Fitur Keamanan: Terlengkap di kelasnya

Karena berasal dari model papan atas, Suzuki Ertiga GX memiliki fungsi yang cukup lengkap di antara produk sejenis. Mulai dari dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, hingga penggunaan AC dual-blower. Model GX juga menggunakan rem dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) dan distribusi gaya pengereman elektronik sebagai fungsi keselamatan. Sayangnya, konsol tersebut tidak dilengkapi dengan versi layar sentuh

Mesin K14B berkapasitas 1400 cc memiliki performa yang tinggi. Kode mesin yang digunakan Suzuki Ertiga adalah K14B berkapasitas 1400 cc. Beragam teknologi dibenamkan melalui katup variabel dual cam (DOHC) dan VVT. Karenanya, Suzuki Ertiga mampu memberikan performa mumpuni sebagai MPV 7-seater. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 90 hp. Torsi maksimum yang dicapai 130 Nm. Omong-omong, unit yang kami review menggunakan transmisi otomatis 4 kecepatan. Selain itu, efisiensi terbaik dapat dicapai saat berkendara dalam dan luar kota.

Pilihan Berkelas Suzuki Ertiga Gx At 2018 membuktikan bisa menjadi pilihan pertama MPV kompak dengan harga yang terjangkau.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *