Intip Ide Kreatif Bisnis Yang Bisa Kamu Coba Saat Pandemi

ide bisnis

Lalu, bagaimana dengan kendaraan untuk mengantar hasil pekerjaan Anda ke tempat klien? Mudah saja — Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang yang mudah ditemukan apabila belum memiliki pick up atau truk sendiri. Dalam mengumpulkan bahan daur ulang Bardiju tidak hanya mencari sendiri, tetapi juga menerima donasi beragam kertas bekas. Selain membantu orang lain, ide bisnis ini bisa Anda contoh untuk meningkatkan kesadaran orang akan perlunya gaya hidup daur ulang. Namun harus juga dicatat, meraup enggagement dari sosial media tidak selalu mudah dan berjalan mulus. Samuel Timothy salahsatu pendiri perusahaan OneIMS merekomendasikan anda untuk mengunjungi dan bergabung dengan forum online dari profil calon pelanggan anda.

Kursus yang umum Anda temui tentu terkait dengan bahasa asing maupun mata pelajaran sekolah lainnya. Sebelumnya telah dibahas mengenai peran influencer media sosial dalam pemasaran bisnis. Akan tetapi, sebenarnya Anda juga dapat menghasilkan uang dengan membantu pemasaran pelaku usaha lain tanpa menjadi seorang public figure. Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan jenis-jenis konten yang terdapat pada media sosial milik para kompetitor sang klien. Ditambah lagi, cara ini juga digunakan untuk melihat potensi konsep baru yang dapat diaplikasikan pada media sosial klien. Salah satu usaha terrarium yang sudah terkenal adalah Jakarta Terrarium. Uniknya, bisnis ini tidak menjual terrarium dalam bentuk jadi.

Foto/PexelsBantenTribun. id- Di masa pandemi ide-ide bisnis terus bermunculan seiring makin sulitnya mendapat pekerjaan. Banyak generasi milenial membangun ide-ide bisnis yang keren atau kalangan milenial menyebutnya new born Start Up. Perusahaan Nam Do San, Samsan Tech, selalu mencari investor untuk bisa dapatkan modal usaha. Tapi, karena kurangnya pengalaman berbisnis, ide besar Samsan Tech hampir saja dicuri. Jangan lupa untuk terus melakukan promosi terutama di media sosial karena itu penting untuk mengenalkan produk yang dijual ke publik. Ketika memulai berbisnis memang membutuhkan sebuah kesabaran. Hal itu dikarenakan produk yang dijual tidak langsung laris begitu saja.

ide bisnis

Jika Anda seorang web developer, tidak ada salahnya menekuni bisnis ini. Seperti halnya bisnis jasa yang lain, peluang keuntungannya cukup besar. Salah satu bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan dari rumah adalah jasa pembuatan website. Selain Anda bisa memulai bisnis tersebut dari rumah, jenis keahlian yang bisa ditawarkan pun beragam.

Hal tersebut dilakukan agar produk dapat sampai ke pembeli-pembeli di lokasi yang jauh tanpa ada kerusakan. Tak hanya itu, modal yang dibutuhkan untuk usaha dropshipping tidak perlu besar. Minimal Anda memiliki katalog berupa website dan melakukan pemasaran sendiri.

Bedanya, dropship tidak menuntut Anda memiliki gudang sendiri. Sebab, penjuallah yang akan mengirimkan barang ke konsumen. Begitulah pesan yang bisa diambil dari I Nyoman Gede Sumaartha, seorang pengusaha kerajinan tangan asal Bali. Mengawali usaha dari menjual produk orang lain, ia merasa mutu bahan dari supplier-nya kurang berkualitas. Maka, ia berinisiatif untuk menciptakan produknya sendiri demi menjamin kepuasan pelanggannya.

Apalagi di tengah pandemi ini, banyak sekali bisnis-bisnis besar yang mengalami kemerosotan meskipun sudah dibangun bertahun-tahun. Itu bisnis besar bisa merosot apalagi bisnis kecil-kecilan. Dengan biaya di bawah sekitar satu jutaan, seseorang sudah bisa memulai bisnis tie dye. Untuk memulainya bisa dilakukan dengan membuat beberapa produk terlebih dahulu. Jika nantinya produk yang dijual banyak pesanan, maka bisa menambah stok-nya. Meskipun bisnis dimulai dengan modal kecil, namun keuntungan yang didapat berlipat-lipat per bulannya.

Kemudian, Anda bisa mulai menjalankan bisnis dengan menggunakan promosi yang gencar melalui media sosial atau website pribadi. Anda juga bisa bergabung ke dalam AFTI untuk memperbanyak relasi. Anda bisa memanfaatkan media sosial dan website resmi untuk menampilkan semua koleksi barang antik yang Anda jual. Anda bisa memulainya dengan barang yang nilainya tidak terlalu tinggi dulu. Selama barang antik tersebut diinginkan oleh konsumen, bisnisnya akan terus berjalan. Kunci dari bisnis ini adalah jeli melihat peluang usaha terbaru, dan memilih jenis bisnis serta mitra bisnis yang baik. Hasil keuntungannya berasal dari selisih harga yang Anda terima dari pembeli untuk membeli produk dari penjual.

You May Also Like